=WELCOME TO MY WEBSITE...<- MY PROVIDE ANY THING YOU NEED -> SOFTWARE, APPLICATION, GAMES, CHEAT, INFORMATION, ARTICLES, AND MANY THINGS=

  • Mohon maaf untuk para pecinta Game, karena beberapa Game di Blog ini Linknya sudah Kedeluarsa sehubung Link Partner sudah Pensiun jadi, Untuk beberapa GAME yang diinginkan, jika anda tidak mampu mendownload di BLOG ini, silahkan datang kerumah saya, karena saya memiliki beberapa MASTER/INSTALASI Game yang saya share diBLOG ini, Hub:085348531030 Makassar. Terima kasih

  • Rabu, 23 November 2011

    Kemuliaan Ilmu dan Ibadah Simak dengan baik


    Oleh : AL-HABIB Muhammad Syahab
    Kaum Muslimin dan Muslimat ilmu dan ibadah sangat penting buat kita pelajari dan amalkan, ilmu dan ibadah tidak bisa dipisahkan
    Al Imam Ghozali berkata : Ketahuilah bahwa ilmu dan ibadah adalah dua permata yang sangat berharga sekali, karena keduanya kita bisa melihat dan mendengar dari ucapan-ucapan orang sholeh, membaca kitab mereka, mendegarkan dan melihat ajaran mereka, mendengar nasehat mereka, melihat mereka, bahkan dengan sebab ilmu dan ibadah diturunkan kitab-kitab Allah, dan diutus Rosul-rosul, bahkan karena ilmu dan ibadah diciptakan langit dan bumi dan diantara langit dan bumi.


    Allah Swt berfirman : Allahlah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu. ( Ath Thalaaq 12 ).

    Dari ayat diatas sangat cukup buat kita ingin mengetahui dalil kemuliaan ilmu, khusunya ilmu tauhid.
    Allah Swt berfirman : Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku. ( Adz Dzaariyaat 56 ).
    Kita diciptakan Allah Swt untuk untuk mengabdi artinya beribadah dari ayat ini kita sangat cukup untuk mengetahui dalil perintah untuk beribadah kepada Allah Swt.

    Tidak bisa seseorang hanya belajar saja tapi tidak beribadah begitupun sebaliknya jadi kita bisa fahami bahwa ilmu dan ibadah tidak bisa terpisah, oleh karena itu harus seseorang belajar ilmu hukum nya wajib, Ilmu diibaratkan pohonan dan ibadah adalah buah nya.
    Seorang hamba harus punya empat macam didalam dirinya yang pertama dia harus berilmu ( Ilmu Agama Islam yang dibawa oleh baginda Nabi Muhammad Saw ), yang kedua apa bila belajar ilmu haruslah diamalkan ilmu tersebut dipakai dalam kehidupannya sehari-hari, yang ketiga harus Ikhlas dalam segala hal menerima apapun yang ditentukan Allah Swt kepada kita, yang ketiga harus punya sifat takut kepada Allah Swt, apa bila kita punya empat sifat diatas kita akan terjaga didunia dan akhirat.
    Di antara ibadah yang agung dan utama adalah menuntut ilmu syar’i. Adapun ilmu syar’i adalah firman-firman Allah dan sabda-sabda Rasul-Nya.
    Sesungguhnya menuntut ilmu merupakan di antara amalan pendekatan diri kepada Allah yang paling utama yang seorang hamba dapat mendekatkan diri dengan amalan tersebut kepada Tuhannya, dan termasuk keta’atan yang paling baik yang akan mengangkat kedudukan seorang muslim dan meninggikan derajatnya di sisi Allah Ta’ala.
    Dan sungguh Allah telah memerintahkan hamba-hamba-Nya agar berilmu dan belajar, tafakkur (memikirkan ayat-ayat-Nya yang syar’iyyah yaitu Al-Qur`an dan Sunnah Rasulullah dan ayat-ayat-Nya yang kauniyyah yaitu alam semesta ini), tadabbur (memikirkan akibat-akibat dari amalan-amalan yang dikerjakannya); dan memperingatkan dari kebodohan dan mengikuti hawa nafsu; serta menerangkan bahwasanya ilmu yang akan memberikan manfaat bagi pemiliknya pada hari kiamat adalah ilmu yang seorang hamba mengikhlashkan padanya untuk penolongnya yaitu Allah; dan dia mengharap untuk mendapatkan ridha-Nya di dalam menuntut ilmu tersebut, serta beradab dengan adab Islam dan berakhlak dengan akhlaknya pemimpin manusia yaitu Rasulullah yang akhlaknya adalah Al-Qur`an.

    Wahai Ummah yang dimuliakan Allah Swt mari kita tingkatkan kemauan untuk belajar ilmu Agama Allah dan meninggkatkan ibadah kepadanya.
    majelisalanwar
    Terima kasih telah berkunjung di BLOG saya...silahkan bergabung dengan saya di FansPage Facebook

    Tidak ada komentar :

    Poskan Komentar

    Apabila ada kerusakan LINK/URL DOWNLOAD, silahkan Komentar dibawah atau INBOX di Facebook Saya

    Looking Previus Comment Here

    How do you think of my blog ...???