=WELCOME TO MY WEBSITE...<- MY PROVIDE ANY THING YOU NEED -> SOFTWARE, APPLICATION, GAMES, CHEAT, INFORMATION, ARTICLES, AND MANY THINGS=

  • Mohon maaf untuk para pecinta Game, karena beberapa Game di Blog ini Linknya sudah Kedeluarsa sehubung Link Partner sudah Pensiun jadi, Untuk beberapa GAME yang diinginkan, jika anda tidak mampu mendownload di BLOG ini, silahkan datang kerumah saya, karena saya memiliki beberapa MASTER/INSTALASI Game yang saya share diBLOG ini, Hub:085348531030 Makassar. Terima kasih

  • Rabu, 25 Juli 2012

    Tips Sahur Sehat ala Rasulullah


    Dalam bulan ramadhan, nabi Muhammad saw memberikan contoh kepada kita agar sahur diakhirkan, mendekati imsak, dan salahsatu contoh nabi ini memang dibenarkan menurut ilmu pengetahuan modern (kedokteran). Ini salahsatu kebenaran islam, tidak hanya contoh sahur, berbuka dengan segera, jangan menunda-nunda dengan makanan yang manis juga dianjurkan oleh nabi, dan hal ini dibenarkan oleh ilmu pengetahuan modern. So, bila kita memang ingin sahur sehat agar puasa kuat, maka mari kita ikuti apa yang dicontohkan nabi Muhammad saw. Silahkan bila memang anda belum percaya, cek apa yang dicontohkan oleh Nabi dengan ilmu pengetahuan modern “yang benar”.

    Hal yang dicontohkan nabi dalam sahur lainnya adalah nabi Muhammad tidak memankan manis-manisan pada saat sahur, ini berbeda dengan berbuka yang disunahkan memakan yang manis-manis. Contoh nabi Muhammad saat sahur.

    Apalagi yang dicontohkan nabi saat Sahur Biar Sehat dan Puasa Kuat? Hal lain yang dicontohkan nabi adalah makan secukupnya. Tidak hanya dalam puasa, dalam segala hal yang “bertemakan makan” nabi Muhammad saw makan hanya sekedarnya. Yakni makan berhenti sebelum kenyang, atau dalam bahasa Jawa sebelum atob. Setelah makan sahur, nabi Muhammad tidak pernah langsung tidur.

    Oh ya, ada hal penting yang tidak pernah ditinggalkan oleh nabi saat makan, termasuk sahur, yaitu doa. Sebelum kita bersahur ria dan setelah makan, kita harus berdoa. Tips Sahur Sehat Biar Puasa Kuat. Tidak hanya doa dalam mulut, melainkan memahami dan merenungkan apa yang kita baca saat kita sahur, hal ini akan berefek baik bagi jasmani dan sepiritual kita, percaya deh. Insya Allah

    7 tips sahur yang berkualitas berikut,

    1.Cuci muka dan kumur-kumur, bangun tidur tentunya masih males-malesan untuk beranjak dari tempat tidur, dan cara menghilangkannya kemalasan itu dengan cuci muka dan berkumur, apa lagi yang tidurnya ngiler, hehehe…

    2.Minum air secukupnya, orang yang habis tidur biasanya tenggorokannya kering, jadi minum lah sedikit air untuk membasahi tenggorokan kalian agar nantinya pas makan tidak seret ditenggorokan.

    3.Makanlah makanan Hangat, Ketika sahur hendaknya memakan makanan yang hangat, mudah dicerna dan merangsang enzim pencernaan, dengan kata lain kita mempunyai nafsu untuk makan.

    4.Porsi secukupnya, Jangan karena nanti kita tidak akan makan selama 12 jam lantas membuat kita jadi makan sebanyak-banyaknya, nanti yang ada kita kita malas untuk shalat shubuh berjama’ah di Masjid, dan malas juga beraktifitas.

    5.Minumlah susu, susu mengandung banyak unsur pendukung gizi. Saat sahur kita bisa meminum segelas susu hangat untuk menambah kekuatan tubuh, atau minuman lainnya seperti teh hangat dan sereal.

    6.Suplemen, jika mempunyai banyak aktifitas saat puasa, kita dapat mengomsumsi suplemen berisi vitamin untuk menjaga stamina.

    7.Banyak minum air putih sebelum IMSAK, Untuk menjaga agar cairan dalam tubuh kita tidak habis atau dehidrasi saat kita puasa, hendaknya kita minum 2liter air.

    Oke, semoga aja tips-tips di atas dapat bermanfaat. Dan menjadikan sahur kita berkualitas dan puasa pun tuntas, hehehe.. tapi jangan lupa juga sebelum makan dan sesudahnya berdo’a lah. wassalam...
    Sumber

    Tidak ada komentar :

    Poskan Komentar

    Apabila ada kerusakan LINK/URL DOWNLOAD, silahkan Komentar dibawah atau INBOX di Facebook Saya

    Looking Previus Comment Here

    How do you think of my blog ...???