=WELCOME TO MY WEBSITE...<- MY PROVIDE ANY THING YOU NEED -> SOFTWARE, APPLICATION, GAMES, CHEAT, INFORMATION, ARTICLES, AND MANY THINGS=

  • Mohon maaf untuk para pecinta Game, karena beberapa Game di Blog ini Linknya sudah Kedeluarsa sehubung Link Partner sudah Pensiun jadi, Untuk beberapa GAME yang diinginkan, jika anda tidak mampu mendownload di BLOG ini, silahkan datang kerumah saya, karena saya memiliki beberapa MASTER/INSTALASI Game yang saya share diBLOG ini, Hub:085348531030 Makassar. Terima kasih

  • Sabtu, 26 November 2011

    Bacaan Sore "Orang yang berilmu keberadaanya seperti cahaya"


    Orang yang berilmu keberadaanya seperti cahaya dalam kegelapan. Ia seperti siang yang terang benderang. Tanpa cahaya kita bisa salah dalam melangkah. Menggapai-gapai mencari pegangan. Pengap dan sesak dalam gelap. Ketika cahaya datang, kita bisa melihat dengan jelas, melangkah dengan pasti.


    Ketika saya dilanda malas belajar, saya berusaha membangkitkan semangat dengan meneriakan pertanyaan-pertanyaan seperti di atas. “Apakah sama cahaya dengan kegelapan?!”
    Tentu saya ingin menjadi seperti cahaya yang bisa “menerangi” orang-orang yang ada di sekitarnya. Sering kali metode ini berhasil. Semangat saya pun muncul kembali. Memang rasa malas itu masih ada karena kita takkan pernah bisa menghilangkannya. Itu adalah naluri yang melekat pada diri manusia.
    Sebaik-baik ilmu adalah ilmu yang bermanfaat. Ilmu yang akan menjadi penerang saat tak ada yang menerangi. Ya Allah, wahai pemilik semua ilmu, karuniakanlah kepada hamba-Mu ini ilmu yang bermanfaat.
    Ternyata ilmu yang bermanfaat itu adalah ilmu yang menyebabkan kita semakin dapat mengenal Allah SWT. Seseorang menuntut ilmu apapun, sekiranya ilmu yang dituntutnya itu dapat membuatnya semakin kagum akan demonstrasi kebesaran Dzat Maha Pencipta, menjadikannya semakin takut dan taat kepada-Nya, maka itu berarti ia telah dikaruniai ilmu yang bermanfaat.
    Ilmu yang bisa menjadi jalan taat kepada Alloh akan membuat seseorang mampu bersikap tawadhu dan rendah hati di hadapan orang lain. Ibarat padi yang semakin berisi semakin merunduk, maka semakin bertambah ilmunya, semakin membuat hatinya bersih dari penyakit yang tercela. Ia akan senantiasa berusaha memelihara diri dari sifat ujub, riya’, sum’ah (ingin populer), takabur, serta memandang remeh orang lain.
    Bahkan dengan ilmunya pula ia akan menjadi jalan bagi sebesar-besar kemaslahatan dan kemanfaatan bagi orang-orang dan lingkungan di sekitarnya. Keberadaannya seperti cahaya lentera penerang dalam kegelapan, menjadi penunjuk jalan bagi orang yang tersesat langkah. Orang-orang di sekelilingnya akan merasa tenang dan tenteram atas kehadirannya.

    trima kasih
    Terima kasih telah berkunjung di BLOG saya...silahkan bergabung dengan saya di FansPage Facebook

    Tidak ada komentar :

    Posting Komentar

    Apabila ada kerusakan LINK/URL DOWNLOAD, silahkan Komentar dibawah atau INBOX di Facebook Saya

    Looking Previus Comment Here

    How do you think of my blog ...???